Home Top Ad

APA ITU SEARCH ENGINE OPTIMIZATION (SEO) DAN UNTUK APA SEO ITU [YANG BARU MEMBUAT BLOG ATAU WEBSITE WAJIB TAU NI]

Share:
                            siwi-game.blogspot.com
APA ITU SEARCH ENGINE OPTIMIZATION (SEO) DAN UNTUK APA SEO ITU [YANG BARU MEMBUAT BLOG ATAU WEBSITE WAJIB TAU NI]

By rio aji rakasiwi



Nah bagi kalian yang baru menulis blog kalian harus tau apa itu SEO.
Jadi apa itu SEO? SEO adalah serangkaian upaya webmaster pada sebuah website yang bertujuan untuk meningkatkan visibilitas sebuah halaman website menjadi lebih baik di mesin pencarian, tertuama Google, nah, jadi secara mudahnya denganvSEO ini bisa membuat sebuah website atau blogkita itu muncul di laman pertama pencarian Google

Nah tujuan dari SEO sendiri adalah untuk menempatkan website atau blog yang kkita buat pada posisi teratasa pencarian Google berdasarkan kata kunci teetentu, jadi dengan begitu jika website atau blog kita berada di pencarian paliang atas tentu website atau blog kita itu memiliki peluang yang besar untuk di kunjungi pengunjung bukan.

Saya sendiripun jika mencari sesuatu di Google pasti saya hanya akan melihat apa yang di tampilkan di laman pertama dari kata kncu yang saya cari.

SEO sendiri terbagi menjadi dua yaitu SEO On Page dan SEO Off page.





1.   SEO On Page

SEO On Page adalah sebuah upaya optimasi website yang di laukan dari sisi website itu sendiri atau upaya optimisasi yangn di lakukan oleh penulis/pembuat website itu sendiri.
Dan berikur beberapa elemen pentingnya:

-Mencari atau risat kata kunci yang akan kalian gunakan, cara ini bisa kalian coba menggunakan Keyword Planer.
-membangun website yang menarik dan usahakan tampilanyan juga bagus.
-Menambahkan deskripsi yang sesuai dengan website kalian
-Menggunakan Heading yang baik contoh (H1, H2, H3, H4).
-Mengatur navigasi website yang kalian punya dengan baik
-Mengatur Link to Link

2. SEO Off Page

SEO Off Pge sendiri adalah sebuah upaya optimasi website yang di lakukan dari luar, nah jika kalian sudah melakukan SEO Off  Page bagusnya kalian juga harus melakukan SEO Off Page ini, Karena dengan begitu Website yang kalian bangun akan semakin maju dan berkembang.

SEO Off Page dilakukan dengan cara membuat Link dari suatu situs menuju website yang kalian punya.

Dan berikut beberapa links yangn dapat meningkatkan popularitas website yangn kalian bangun:

-Links dari media sosial yang kalian punya
-Links dari blogspot, wordpress, Webly dan lain-lain
-Links dari forum online seperti (kaskus, Forum detik, dan kompas)
-Links daei kagiatan Blogwalking ( berkomentar di blog orang laiin)
-dan lain-lain

Nah jadi mengapa SEO ini penting untuk blog kita ?? berikut penulis berikan beberapa alasan kenapa SEO ini begitu penting untuk blog kita:

1.   Dapat Meningkatkan Ttaffic



Nah dengan SEO, Website atai Blog kalian bisa memiliki peringkat atau traffic yang bagus di mesin pencarian terutama google, dan meningkatnya traffic pun akan berdampak ke banyak hal seperti: meningkatnya kunjungan ke website atau blog anda, meningkatkan brand awanerss, dan memanfaatkan adsense sebagai penghasilan tambhan.

2.   SEO Membantu Website/Blog kalian di kenali oleh Search Engine


Dengan SEO, website atau blog yang kalian bangun akan mudah muncul di halam pertama pencarian Search Enggine(SERPP), nah selain itu jika website/Blog kalian semakin dikenal maka semakin pula kemungkinan website/blog kalian itu akan muncul dalam hasil penncarian dengan keyword-keyword tertentu.

3.   Disukai Oleh Situs Besar



Nah ini adalah salah satu yang paling bagus ni, dengan SEO yang bagus yang bagus nantinya pasti akan banyak situs-situs besat yang akan mengunjugi dan tertarik dengan situs kita, contohnya saja Kaskus yang pada tahun 2024 kemaren sempat di tawar oleh Google senilai Rp 400 Milyar, tapi owner dari Kaskus menolak tawaran dari Google tersebut, dan sampai saat ini kaskus terus berkembang pesat karena memiliki SEO yangt bagus.

Jadi bagaimana ?? Apakah kalian yang baru membangun website atau blog baru tertarik dengan SEO ini??

Untuk cara-cara menggunakan SEO sendiri akan penulis bahas pada lain kesempatan, jadi ikuti terus blog ini ya,  agar kalian tidak ketinggalam informasi seputar dunia Internet J



SEMOGA BERMANFAATJ

No comments