Home Top Ad

Rekomendasi Drama Korea 2018 Yang Wajib Kalian Tonton

Share:
 Rekomendasi Drama Korea 2018 Yang Wajib Kalian Tonton

By rio aji rakasiwi J




Untuk kalian penggemar darama korea dan selalu mengikuti perkembangan daram korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan banyak nya drama korea yang selalu bermunculan.
Hal itu sangat wajar, karena Drama korea saat ini memang sangat banyak diminati dan terbilang cukup banyak dari daram-drama korea yang sukses membuat baper penonton nya.

Penggemar drama korea ini tidak hanya dari kalangan remaja perempuan saja, banyak juga cowok-cowok yang suka dengan drama korea ini bahkan ibuk-ibuk pun banyak yang suka dan mengikuti daram korea, itu karena memang darama korea menyuguhkan kualitas yang bagus dan dari segi critanya pun juga sangat menarik untuk di ikuti, karena itulah banyak orang yang terbius dengan drama korea.

Nah dan berikut ada beberapa rekomendasi Drama Korea yang 2018 yang wajib untuk kalian tonton beserta sediti ulasan dari jalan ceritanya.

Khusus untuk yang baru mulai mencari-cari drama korea yang bagus jangan sampai nggak di baca sampai habis ni.

      1.   Mr. Sunshine




Nah yang pertama ada Mr.sunshine, drama ini pertama kali tayang pada 7 juli 2018 di tvN, Mr.sunshine ini memiliki 24 episode dan berakhir pada 23 september 2018  lalu.

Bagi kalian penggemar darama korea pasti tau kan dengan drama Descendants of the Sun, The Hairs, dan Goblin, drama korea yang cukup membuat baper para penontonya itu, yang ditulis oleh Kim Eun Sook, nah, drama Mr.sunshine ini ditulis oleh orang yang sama, yang menulis drama-drama korea tersebut.

Jadi nggak heran jika drama ini akan menjadi drama korea yang juga akan buming seperti drama-drma korea yang di tulis oleh Kin Eun Sook sebelum nya.

Drama ini sendiri di bintangai oleh Lee Byung Hun dan Kimm Tee Ri yang memnjadi pemeran utamnya. Cerita dari Mr.sunshine ini dimulai ketika seorang anka muda yang melakukan sebuah perjalanan ke Amerika Serikat di tahun 1871, perjalanan itu merupakan sebuah ekspedisi AS ke Korea (Shinmiyangyo).

Nah setelah pemuda itu kembali ke negaranya(Korea) , dia bertemu dengan seorang perempuan yang berasal dari kalangan bangsawan, dan jatuh cinta kepadanya.


           2.   Radio Romance





Drama yang ke 2 adalah Radio Romance, drama yang mulai di tayang kan pada januari 2018 ini di perankan oleh Kim So Hyun, Yoon Doo Joon, Yoon Park, Yura, Kwak Dong Yeon, dsb.

Dram ini menjadi tipikal kaisah cinta klasik, cerita dari drama ini berkisah tentang seorang penulis dan pembawa acara dari sebuah program radio bernama Song Geu Rim yang di perankan oleh Kim So Hyun, yang dari kecil ia sering mendengarkan radio bersama dengan ibunya yang tuna netra.

Nah karena dari kecil selalu mendengan radio dan terhibur dengan drama radio,  Geu-Rim bercita-cita ingin menjadi seorang pembawa acara radio, ketika sudah dewasa dengan berbagai cara dan perjuangan yang cukup berat akhirnya Geu-Rim berhasil memiliki peran di radio berkat seorang aktor yang bernama Ji Soo-Ho yang di perankan oleh Yoon Doo-Joon.

Dari pada kalian hanya membaca artikel ini , tentu akan lebih jika kalian langsung menonton Drama Radio Romance ini.


         3.   Eulachacha Waikiki





Nah jika 2 rekomendasi sebelumya adalah drama yang bergenre Romantis yang ke 3 ini adalah sebuah drama korea yang bergenre Komedi Romance.

Drama ini di bintangi oleh Kim Jung-Hyun yang merupakan pemeran utama di School 2017 ada juga artis cantik mantan anggota K-pop T-ara yaitu Hwa-ayoung dan juga Kim Jung-Hyung.

Drama ini di garap oleh Lee Chang-Min dan tayangakan di saluran tv JTBC.
Eulachacha Waikiki ini bercerita tentang 3 orang pemuda yang bernasib sama, yang pertama ada Kang Doong-Goo yang di perankan oleh Kim Jung-hyun yang bermimpi menjadi sorang sutradara film, akan tetapi dia takut karena selalu bernasib buruk. Yang ke 2 Cheon Joon-Ki yang di perankan Lee Yi-Kyung yang ingin mengikuti jejak ayahnya sebagai sebagai aktor, tetapi dia hanya menjadi aktor kecil saja, yang ke 3, Bong Doo-Sik yang di perankan Son Seung-won seorang pemuda yang atang ke seoul untuk menjadi seorang penulis, namun tidak sesuai dengan harapanya.

Nah jadi ke 3 pemuda itu menjalan sebuah guest home Waikiki di itaewon, sebuah rumah tamu yang mengalami kebnagkrutan.


           4.   Are You Human Too?





Nah rekomdasi drama korea yangn wajib kalian tonton selanjutnya adalah Are You Human Too, drama ini tayang perdana pada 4 Juni 2018, jumlah episode drama ini adalah 36 episode dan  berakhir pada 7 agustus kemarin.

Drama ini di bintangi oleh seorang aktor tampan da juga merupakan anggota K-pop “5urprise”  Seo Kang-Joon.

Drama fiksi sains ini akan bercerita tentang sebuah robot yang terlibat sebuah pertarungan di keluarga chaebol,

Nam Shin yang di perankan Seo Kang-Joon adalah anak dari keluarga yang mengelola sebuah perusahaan besar, dia mengalami koma. Ibunya Oh Ro-Ra, adalah seorang ahli dalam ilmu otak dan kecerdasan buatan yang di perankan oleh Kim Sung-Ryoung.
Ibunya ini membuat sebuah robot yang di namain nya Nam Shin lll yang di buat mirip dengan sang anka dan bertugas untuk berpura-pura menjadi anka nya.


            5.   30 But 17






Nah yang terakhir ini ada 30 But 17,  bukan berarti ini menjadi rekomendasi terjelek lo ya.
Drama 30 But 17 ini juga biasa di kenal dengan “Still 17”, drama ini memiliki episode yang cukup banyak yaitu 40 episode, 30 But 17 ini pertama kali tanyang pada 23 juli 2018 dan sampai sekrang drama ini main on going.

Drama iniaka di perankan oleh Yang Se-Jong dan Shin Hye-Sun yang akan menjadi pemeran utamanya, jadi 30 But 17 atau Still 17 ini bercerita tentang  Gong Woo-Jin yang di perankan oleh Yang Se-Jong yang sudah berusis 30 tahun dan bekerja sebagai desainer, nah karena dia dulunya pernah mengalami koma koma selama 13 tahun, dia tidak ingin memiliki hubungan dengan siapapun.



Nah, itulah beberapa rekomendasi drama korea terbaik 2018 yang wajib untuk kalian tonoton, jika menurut kalian ada drama korea yang lebih bagus dan lebih menarik untuk di tonoton silahkan tulis komentar klaian di bawah J



2 comments: