Home Top Ad

Dasar-dasar dalam membuat konten Chanel YouTube-mu

Share:



Seorang content creator pasti menginginkan konten yangn dibuatnya mampu dinikmati dan disukai oleh banyak orang, dan pasti seorang content creator ada mengidolakan YouTubers yang sudah terkenal seperti, Ria Ricis,Raditya Dika, Bayu Skak dan masih banyak lagi para Contet Creator yang sudah sukses dengan dan menjadi sosok yang diidolakan oleh banyak orang dengan chanel YouTube yang mereka banggun , dan tentu ssaja dalam pembuatan konten  atau dalam pembuatan video mereka tidak sembarangan, mereka selalu membuat konten yang membuat penggemar mereka merasa di manjakan dengan konten yang meraka sajikan atau mereka aploud.
  
      Nah kali ini penulis akan memberikan dasar-dasar dalam pembuatan konten YouTube, agar  kalian  yang sedang membangun YouTube bisa menjadi seperti para YouTubers yang sudah terkenal;


1.Mudah Ditemukan
YouTube adalah salah satu Sosial media yang saat ini, paling banyak di gunakan di seluruh dunia. 

Bannyak orang-orang yang mencari dan menjelajahi YouTube setiap meniitnya, mereka menelusuri hal-hal yang sedang viral saat ini, seperti berita tentang jatuhnya pesawat lion air JT 610, dan tidak jarang juga banyak yang mencari tentang game-game yang sendang trending saat ini, seperti Mobile Legend, dan yang sedang banyak di mainkan orang sekarang adalah game PUBG Mobile, atau untuk kaum hawa,  sekarang ini mungkin sedang trend-trend nya dengan berbagai tips cara make up dan tutorial-tutorial make up, jadi initinya kalian harus memikirkan apa yang sedang tren, dan kalian harus bisa membuat konten dengan  memanfaatkan topik yang selalu dicari itu agar chanel yang kalian miliki selalu di cari dan ramai pengunjung.

Nah dan berikut ada beberapa cara agar konten kalian dapat dengan mudah di temukan;

-          Selalu hadirkan topik  yang sedang banyak di cari oleh orang atau topik itu sedang menjadi viral, kalian bisa mencari di google trend untuk mencari apa yang sedang trend pada saat ini.

-          Buatlah video yang menjawab pertanyaan  atau video yang menjawab rasa penasaran, contohnya; buatlah Video tentang tutorial,atau video tentang cara-cara membuat sesuatu atau bahkan membuat video unboxing

-          Selalu optimalkan judul, tag, dan deskripsi dari video yang kalian buat.


2.Konsisten

Nah yang kedua adalah konsisten, bagi  kalian para content creator yang sedang membangun chanel YouTube kalian, salah satu yang harus yang harus kalian lakukan adalah selalu konsisten, baik konsisten dalam merilis video, konsisten dalam elemen-elemen yang ada di dalam video atau pun selalu konsisten dengan topik yang kalian angkat.

Dan jika kalian bisa selalu konsisten maka banyak viewers anda akan loyalitas Kepada chanel  anda.


Dan berikut cara-cara agar kalian mampu membuat video yang konsisten;

-          Rilis video kalian secara teratur. Nah memililki jadwal rilis yang selalu konsisten akan membuat para viewers kalian tahu kapan video selanjutnya akan di rilis.

-          Jangan membuat konten yang menyimpang dari tema yang sudah direncanakan dari awal. Jadi artinya, kalian harus selalu membahas hal-hal yang berkaitan dengan tema konten kalian contohnya jika tema kalian tentang anime, maka jangan pernah kalian membahas hal yang tidak berkaitan dengan anime.

-          Buatlah konten dengan kepribadian yang konsisten. Nah dalam hal ini dapat kita lihat contoh seperti Pras Teguh yang selalu konsisten menggunakan bahasa minang dalam pembuatan video-video nya.

3.Shareable

Nah yang terakhir ini ada shareable atau yang kerap kaitannya dengan  sesuatu yang VIRAL,  dimana orang-orang yang menonton video kita akan membagikannya sehingga orang akan banyak tau tentang video yang kita buat.

Dan berikut cara-cara agar konten kalian “shareable”

-          Yang pertama, buatlah konten yang sedang viral atau banyak di perdebatkan saat itu, ini akan membuat orang yang melihat video kita akan tertarik untuk membagikannya.

-          Buatlah video yang dapat memberikan nilai praktis, contoh video yang memberikan nilai praktis adalah video-video tentang tutorial.

-          Buatlah konten yang menampilkan kesan kagum, contohnya adalah membuat video tentang bakat yang kita miliki dan bakat itu tidak bisa di lakukan oleh kebanyakan orang.

 

No comments